"Ponsel Hebat Itu" Akhirnya Saya Miliki | E72Holic Blog

Friday, January 15, 2010

"Ponsel Hebat Itu" Akhirnya Saya Miliki

Saat itu saya sedang berjalan-jalan di sebuah Plasa di Surabaya yang juga merupakan sebuah pusat belanja IT. Bukan sekedar jalan-jalan sih, karena memang saya juga sedang mencari pengganti ponsel yang telah 'menemani' saya cukup lama dan telah berjasa banyak pada saya, Nokia E61i..

Nokia E61i Silver Brown

Sebelumnya, saya telah mencari banyak referensi melalui Internet mengenai berbagai macam ponsel, mulai dari Nokia E-Series E71, E72, E75, E52, E55; Nokia Seri Musik 5730 XpressMusic; sampai ponsel Full Multimedia Nokia N-Series seperti N85, N86, dan N97 Mini. Darimana saja sumbernya? Mana lagi kalau bukan GSMArena, Phone Arena, dan juga blog-blog ponsel.

Ada 5 fitur yang sebetulnya saya butuhkan, yang sebagian tidak ada pada E61i. 5 fitur itu adalah: High-Res Camera + Flash, Tombol Qwerty, GPS, Accelerometer dan Layar Widescreen dengan Aspect Ratio 16:9. Semuanya dapat saya temukan pada Nokia N97 maupun N97 Mini. Nokia N97 Mini merupakan pilihan tepat karena lebih kecil namun memiliki fitur sama dengan N97. Tapi menurut saya, harganya itu lho (waktu artikel ini ditulis) masih overprice, katanya lebih murah dari N97 yang besar, lha kok cuma beda sekitar 100 ribu saja. Wajar juga sih, lha wong baru rilis. Saya demen (suka), tapi sementara Eliminasi dulu. Otomatis fitur Widescreen saya eliminasi juga dari daftar fitur yang saya inginkan.

Black Brown Nokia N97 Mini

Tapi dasar yang namanya suka, tetap saja saya cari info N97 Mini terus dan akhirnya sampai ke Dealer Resmi Nokia. Disana saya lihat-lihat N97 Mini, pegang dummy-nya, tanya ini-itu, dan berujung si mas yang jaga memberi alternatif pilihan pada saya, Nokia E72. Tidak cuma dummy-nya loh, tapi demo langsung barang aslinya yang berwarna Zodium Black. Terus terang saya tertarik, tapi entah, belum terpikirkan untuk beli ^^ .

Jadilah akhirnya, saya beralih ke beberapa pilihan lainnya yang kemudian meruncing menjadi Nokia E75 dan 5730 XpressMusic dan saya berencana membeli salah satu diantaranya. Namun rasanya kok ada sesuatu yang masih kurang sreg... Anyway, kembali saya melanjutkan paragraf pertama diatas..

Black Nokia E75  Blue Nokia 5730 XM 

Setelah berputar-putar di Plasa tadi untuk membandingkan harga, akhirnya saya sampai di sebuah toko ponsel yang menawarkan harga cukup miring tapi wajar. Saya minta si mbak penjaga toko menunjukkan Dummy E75, 5730 XM beserta E71 untuk saya pegang-pegang dan saya rasakan. Kemudian iseng-iseng saya minta Dummy E72 juga. Dan...

Metal Grey Nokia E72 - Phoneslimited

Jreeng! Dummy E72 berwarna silver metalik berkilauan terkena cahaya lampu yang terang benderang muncul dari balik etalase. Haha, lebay! Seketika itu juga saya langsung terpesona oleh kemilau tubuh si E72. Dan akhirnya rencana membeli ponsel pilihan saya jadi berantakan! Tapi wajarlah, karena rasanya saya masih kurang sreg untuk memilih E75 atau 5730 XM. Sekedar informasi, 5730 XM dan E71 berada di rentang harga yang sama. Sedangkan E75 selisih sekitar 600 ribu rupiah diatasnya. Dan E72 selisih sekitar 1,5 juta rupiah diatas E71 pada saat itu (artikel ini ditulis 18 hari setelah hari-H). Saya putuskan untuk memikirkannya ulang dan hari itu saya batal sementara mendapatkan pengganti E61i.

Saya pikirkan ulang sambil mencari informasi spesifikasi dan informasi terbaru seputar Nokia E72 dari berbagai macam situs, blog dan forum, sampai pada akhirnya saya mantap dan memutuskan untuk membeli E72. Saya kembali ke toko itu esok harinya.. Sebenarnya saya naksir berat dengan warna Metal Grey E72, tapi banyak yang bilang E72 Topaz Brown lebih menarik dan lebih banyak yang cari. Mas penjaga di Dealer Resmi Nokia bilang begitu, apalagi toko tempat saya akan beli, si empunya (yang punya) bilang E72 Topaz Brown agak susah dapatnya, barangnya cepat habis karena banyak yang cari dan harganya diatas dua warna lainnya. Wah, harus buruan pikir saya. Okelah, menurut saya kalau warna, yang penting sesuai selera aja. Tapi gimana bisa sesuai selera kalau ada 1 warna yang saya belum tahu bentuk dan rupanya secara langsung?! Yang hitam dan abu-abu metal saya sudah tahu, yang brown?...

Waktu di toko itu, saya lihat-lihat lagi Dummy warna Metal Grey, tapi sambil request sama mbak penjaga untuk mengambilkan barang aslinya yang Topaz Brown. Kalau saja ada Dummy E72 Topaz Brown, saya pasti tidak akan ragu untuk memilih. Walaupun begitu, entah kenapa tetap saya iyakan saja kotak E72 untuk dibredel (disobek segelnya lalu dibuka) dan dikeluarkan barangnya. Sempat Dag Dig Dug Duer juga waktu dibredel, khawatir kalau tidak sesuai harapan...

Akhir cerita, ternyata E72 Topaz Brown sesuai harapan, melebihi malah. Dan DEAL!! Saya beli E72 Topaz Brown!

My Nokia E72 Topaz Brown

Nokia E72 adalah ponsel yang indah, elegan, dan memiliki kesan solid. Dengan pilihan warna Zodium Black, Metal Grey, dan Topaz Brown, manakah yang sesuai selera anda? Warna apa yang anda miliki atau ingin anda miliki?

Time2news E72

Photos taken from: GSMArenaMobshop.ru, Phones Limited, Time2News

Blog Widget by LinkWithin

0 comments:

Post a Comment

 

About E72Holic

Site Info

Disclaimer

Nokia E72 Holic Copyright © 2009 Community is Designed by Free Blogger Template