Kesan Pertama Nokia E72 | E72Holic Blog

Friday, January 15, 2010

Kesan Pertama Nokia E72

Waktu melihatnya pertama kali, Nokia E72 langsung merebut perhatian saya. Dengan tubuh yang dibalut cover yang kemilau, elegan dan tampak solid, Nokia E72 terlihat indah dimata saya... Dan rencana membeli ponsel lain yang sedang saya incar pun seketika itu pudar.

Begitulah kesan saat saya pertama kali melihat sebuah Nokia E72. Karenanya, saya telah “berkenalan” dan akhirnya memiliki sebuah Nokia E72, sampai sekarang dan seterusnya. Bagaimana kesan setelah memilikinya?



Berikut first impression saya terhadap Nokia E72 Topaz Brown secara singkat, dari sisi plus dan minusnya, apa yang saya sukai dan apa yang kurang saya suka:

Yang saya suka (plus):
+ Desain dan warnanya cantik dan elegan
+ Build Quality yang baik, memiliki bahan stainless yang tampak solid
+ Samping body yang tidak banyak tombol maupun lubang untuk colokan, terlihat minimalis
+ Optical Trackpad yang sensitif dan Directional Keys yang tetap dipertahankan walaupun sudah ada Optical Trackpad, menambah kemudahan dan kenyamanan navigasi menu
+ Kamera 5 Megapixel, tertinggi di kelas E-Series Nokia lainnya (pada saat artikel ini ditulis)
+ Jack Audio 3.5mm lebih universal sehingga kita bisa memakai headset atau earphone favorit untuk menambah kenyamanan mendengarkan musik
+ Bisa sekaligus isi ulang baterai (charging) saat disambungkan ke PC atau Notebook untuk transfer data maupun menggunakannya sebagai modem

Yang saya kurang suka (minus):
- Merupakan magnet sidik jari, yaitu pada pinggiran body depan dan pada penutup baterai di belakang
- Penutup baterai yang kurang mantap terkunci di dudukannya sehingga sedikit mengurangi kenyamanan saat mengetik. Mengapa? Karena rasanya seperti terpencet/goyang juga dari belakang saat menekan tombol-tombol di bagian depan ponsel
- Masih terdapat cukup banyak bug dalam firmware-nya. Hal ini sudah saya sadari dan dapat dimaklumi karena unit yang saya miliki adalah E72-1 yang rilis pertama kali dengan firmware awal yang belum cukup sempurna. Tapi jangan khawatir, karena kedepannya dimungkinkan akan ada update firmware
- Kabel data yang cukup pendek, kalau direntangkan panjangnya kira-kira 20 cm



Beberapa “minus”-nya mungkin akan membuat kita kurang nyaman. Tapi bukannya tidak mungkin untuk diakali atau menunggu perkembangan lebih lanjut dari Nokia kan? (firmware contohnya).

Artikel ini hanya berupa kesan pertama yang saya dapatkan saat menggunakan Nokia E72 dan belum menyebutkan secara keseluruhan mengenai fitur maupun kelebihan atau kekurangan Nokia E72. Yang pasti, E72 memiliki fitur yang lebih banyak dan teknologi yang lebih maju daripada kakak-kakaknya: E71 dan E61i. Menurut saya secara garis besar, Nokia E72 adalah ponsel yang mengagumkan.

Bagaimana dengan anda? Saat “berkenalan” dengan Nokia E72, apa kesan pertama anda?

Blog Widget by LinkWithin

2 comments:

Anonymous said...

Ponsel yang sangat briliant

Karana on January 5, 2014 at 6:11 PM said...

Sbg penggemar ponsel grafi. Saya sangat menyukai hasil 2 foto dr kamera E 72. Utk chating dan sbg sarana sosmed lumayan walaupun kelasnya symbian. Oh ya. Sayang banget hp ku kena virus. Dan sdh rusak. Mohon infonya donk klo punya ahli servis yg bagus di wilayah surabays. Salam sejahtera

Post a Comment

 

About E72Holic

Site Info

Disclaimer

Nokia E72 Holic Copyright © 2009 Community is Designed by Free Blogger Template