Update Firmware 023.002 Nokia E72 Indonesia | E72Holic Blog

Wednesday, February 10, 2010

Update Firmware 023.002 Nokia E72 Indonesia

Pagi ini saya berkunjung ke Komunitas Nokia E72 Kaskus melalui browser Opera Mini di Nokia E72. Tanpa disangka, saya membaca sebuah post dari seorang Kaskuser yang menyebutkan bahwa Update Firmware terbaru Nokia E72 untuk Region Indonesia telah tersedia. Wah, update firmware pertama kalinya untuk E72 Indonesia nih. Nggak pakai lama.. Saya langsung cek kebenarannya di EJZ saya (EJZ adalah nickname yang diberikan di Kaskus E72 Community untuk Nokia E72). Dan memang benar! FW 023.002 telah tersedia. Thanks Gan!! Berikut gambar yang saya ambil sebagai bukti:

Salah Satu Fungsi SW Update di Nokia E72
 Detail Update FW via PC
FW Versi Terbaru untuk E72 

Bagaimana cara kita tahu ada update FW tersebut langsung di E72? Mudah kok, masuk ke Menu Utama > Ctrl. Panel > Phone > SW Update. Kemudian E72 akan melakukan koneksi GPRS untuk cek software terbaru E72. Dan contoh gambar diataslah hasilnya.

Namun sepertinya update ini baru tersedia melalui PC saja, tidak FOTA (Firmware Over The Air) alias update langsung di E72 tanpa perantara PC. Berhubung tadi siang saya tidak dirumah sedangkan laptop ada dirumah, jadilah malam ini saya berkesempatan mencobanya.

Saat menulis artikel ini, sementara update FW belum saya lakukan. Saya harus melakukan backup dulu terhadap data-data penting di E72. Mengapa? Karena saya khawatir kalau ada data yang hilang setelah melakukan update. Walaupun katanya Nokia E72 mendukung UDP (User Data Preservation) yang bakal menjaga data-data kita supaya tidak hilang. Jaga-jaga saja...

Tapi sepertinya saya sudah mengantuk nih. Setelah backup ini, mungkin besok pagi saja baru saya coba update. Agan mau mencoba update FW sekarang? Silahkan gaan.. ;)

Blog Widget by LinkWithin

0 comments:

Post a Comment

 

About E72Holic

Site Info

Disclaimer

Nokia E72 Holic Copyright © 2009 Community is Designed by Free Blogger Template